Tuesday, December 17, 2013

6 Cara Agar Kita Ngga Gampang Dikhianati Pasangan

Memiliki pasangan memang sudah menjadi keinginan di hati kebanyakan orang. Memiliki pasangan yang pengertian dan setia tentu menjadi idaman. Tapi, bagaimana jika kita sudah berusaha setia semaksimal mungkin, malah mendapat balasan pengkhianatan. Di bawah ini ada beberapa cara agar kita tidak mudah dikhianati pasangan.

1. Jujur
Jujur, menjadi salah satu kunci yang utama. Dalam suatu hubungan, membinanya dengan balutan kejujuran sangatlah penting. tanpa kejujuran, hancur sudah hubungan dan berakhir dengan kesakitan. Usahakan selalu mengungkapkan apa adanya. Tapi, jangan selalu menceritakan hal-hal yang sekiranya tidak terlalu penting untuk diketahui pasangan. Karena itu bisa membuatnya bosan.

Kalau selingkuh duluan? Apa harus jujur? Hemmm,, selingkuh berlama-lama akan menumpuk beban pikiran dan perasaan bersalah pada pasangan. Jadi ya, mending jujur aja duluan daripada nunggu ketauan. Memendam kebohongan terlalu lama juga bisa membasikan kepercayaan dan rasa sayang yang sudah terbina.

2. Jadikan Dia yang Teristimewa
Ada ungkapan yang sudah tidak asing lagi seperti ini, “jadikan dia yang ada didepanmu adalah orang yang paling berharga yang bisa mencintaimu apa adanya.”

Ketika kamu menyayangi seseorang, maka jangan tanggung-tanggung. Sayangi dengan tulus, berikan dia kasih sayang dan tunjukkan bahwa kamu setia sama dia. Tulus yang murni dari hati dengan tulus yang dibuat-buat bisa ditebak loh. Jadi, jangan main-main dengan kata tulus. Jadikan dia yang terisitimewa. Dia yang memang bisa mengerti kamu, dan kamu yang memang bisa mengerti dia dan menerima dia apa adanya. Dengan begitu, dia juga pasti akan menganggap kamu aling istimewa dihatinya.

Menjadikan dia istimewa tak perlu diucapkan ke dia seperti ini, “Sayang, kamu istimewa banget loh bagiku.” Kalau kayak gitu malah keliatan banget kalo dari mulut doang alias gombal. Cukup hanya dengan menunjukkan sikap dan perhatianmu saja yang sederhana tetap penuh makna baginya. Tatap matanya saat berbicara, dengarkan ketika ia berkeluh kesah, dan bantu support ketika dia hampir lengah.

3. Ngga Matre (buat yang cewek)
Hari gini sapa sih yang ngga mau duit?
Semua orang pasti doyan duit kok. Ngga ada yang nolak kalo dikasih duit. Tapi, punya pacar yang mata duitan bisanya Cuma bikin dompet kedutan. Ketentraman ngga dapat, label ‘bokek forever’ damai terpampang di jidat. Semua orang pasti butuh uang, tapi memposisikan uang untuk tidak menjadi yang utama dalam hubungan itu sah-sah aja. Menjalin hubungan hanya karena uang, meskipun kamu cantik, yakin deh, pasti bakalan dibuang sama cowok-cowok. Soalnya para cowok itu nyari pendamping untuk menentramkan, bukan membangkrutkan.

4. Hobby, atau Pacar
Buat kalian yang suka banget sama hobby, bisa jadi akan lupa kalo punya pacar. Nah, dari sana itu yang biasanya bikin pacar males sama kalian. Pacar itu bisa ngerti kok kecintaan kalian sama hobby. Tapi, porsi perhatian ke hobby dan pacar harus seimbang juga. Pacar ngga Cuma cemburu sama yang wujudnya manusia aja kok. Hobby, kerjaan dan lain-lain itu kadang juga dicemburuin sama pacar.

5. Maafkan.
Mudah memaafkan kesalahan pasangan bisa menumbuhkan cinta-cinta yang layu sebelumnya. Jatuh cinta berulang kali terhadap satu orang yang sama adalah sebuah kebahagiaan yang tak terbatas dan lebih berharga daripada jatuh cinta kepada orang lain dalam waktu yang berbeda. mudah memaafkan dan tidak mengungkit-ungkit lagi kesalahan yang telah dilakukan bisa menentramkan kembali hubungan.

Satu poin yang kamu dapatkan, “KAMU ORANG YANG PEMAAF”. Hari gini susah loh nyari orang yang mudah maafin. Yang banyak itu orang yang maafin, habis itu menghujat ngga karu-karuan. Dimaafin sih iya, tapi setelahnya malah mikirin cara buat balas dendam. Jangan ditiru ya…!

6. Menjaga Hati
Ini yang terakhir. Menjaga hati. Hati, biarpun lunak, tapi susah banget menjaganya. Hati kadang terlepas dari kendali begitu saja. meskipun dari awal hati sudah tertaut pada pasangan, tapi sedikit saja ada tatapan yang menusuk tajam di sudut hati, perhatian yang mengharukan dan senyum yang melelehkan batu karang, itu bisa membuat hati sedikit menggeliat dan terpikat. Salah-salah kurang menjaga hati, bisa saja, tanpa kita sadari, hati sudah terlepas dan menjadi miring orang lain yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Jaga hati, hanya untuk dia.

No comments:

Post a Comment