Tuesday, December 17, 2013

JIKA KEPERCAYAAN DIKHIANATI

Pernah mengkhianati or dikhianati kepercayaannya gak? Enakan mana antara mengkhianati or dikhianati? Jangan pernah sekali2 kita mengkhianati kepercayaan yang udah orang kasih buat kita, entah dari keluarga temen sahabat or pacar, karena biar gimanapun jarang looh orang ngasih kepercayaan gitu aja, boro2 klo baru kenal, yang keluarga sahabat or pacar aja susah ngedapetinnya ya gak? Nah klo kita udah punya kewajiban ngejaga kepercayaan terus kita khianat, siapa yang mau percaya sama kita???
Contohnya klo berkhianat sama temen nih, misalnya lo udah sahabatan banget yang bisa dibilang “ kepompong “ dan ketika sahabat lo mau kuliah diluar kota gitu dan dia nitipin pacarnya sama lo tapi lo malah “ ngambil “ pacar sahabat lo, yakin seratus persen, pasti sahabat lo bakal marah ampun2an deh sama lo dan jangan pernah harap lagi hubungan lo sama sahabat lo bakal balik sempurna kaya sebelumnya.
Contoh berikutnya, setiap bulan mimi pipi lo selalu kasih uang SPP buat bayar sekolah, otomatis karena mereka percaya sama lo kan makanya mereka kasihnya ke lo, bukan langsung ke sekolah? Nah ketika suatu saat lo bohong, lo pake itu duit SPP buat jajan cilok atau apalah gitu, pasti mimi pipi lo marah banting meja dll, karena apa? Karena dia merasa dikhianati. Dan jangan harap lagi deh ya itu orang tua bakal percaya lagi sama lo sepenuhnya, dan boro2 ngasih uang SPP lagi sama lo, mungkin duit jajan lo juga bakal dikurangin .
Contoh terakhir adalah, ketika lo dikhianati oleh kekasih hati pujangga cinta lo, WAW klo ngebahas begini gue pasti merinding kaya lagi cerita hant*u haha . pernah ga dikhianati sama pacar? Yang belum mungkin agak beruntung ya, karena belum pernah ngerasain rasanya lepas sabuk pengaman dari tornado atau hysteria hahaha, yaa rasanya kurang lebih seperti itu, haha tapi insya Alloh menurut gue lebih baik di khianati dari pada menghianati, karena ketika lo dikhianati lo bisa belajar arti kejujuran, menghargai, kesabaran, keikhlasan dsb . sedangkan ketika lo mengkhianati lo menjadi sosok yang menyakiti hati seseorang atau lebih. Mending mana?
Well apapun alasan lo, intinya jangan pernah mengkhianati hati siapapun yg ada di hidup lo, karena ketika lo mengkhianati, gak akan ada kepercayaan seperti dulu, ibaratnya kalo lo mecahin kaca, ketika kaca itu berhasil lo satuin lagi, tapi pasti ga sempurna seperti bentuk awal *sekian*

No comments:

Post a Comment