Thursday, September 12, 2013

Demi Sebuah Mimpi

Apakah ini perjalanan hidup yang harus aku lalui? Melangkah jauh dari orang-orang yang kusayangi hanya demi sebuah mimpi dan pengharapan akan masa depan yang lebih baik.
Aku harus berusaha mengabaikan ketakutan dan keraguan dalam diriku. Dan menukarnya dengan keberanian dan keyakinan untuk menghadapi segala hal yang mungkin akan merintangi jalanku.

Namun dalam diriku, aku masih selalu bertanya, mengapa aku disini, bukan disana, di tempat lain yang berbeda? Apakah ini tempat dimana seharusnya aku berada? Apakah ini sudah menjadi akhir dari perjalananku? Ataukah ini hanya sebuah permulaan?

Aku percaya segala hal akan terjadi pada saat dan tempat yang tepat. Dan pasti selalu ada alasan untuk setiap peristiwa yang terjadi. Setiap manusia akan menjalani takdirnya sendiri. Baik dan buruk hanyalah Dia Maha Sempurna yang mengetahui segalanya.

Apapun yang harus kulalui, aku hanya mampu berharap agar selalu diberikan yang terbaik. Dan semoga aku bisa mendapatkan pembelajaran dari pengalaman yang pernah kulewati. Semoga semua ini bisa mendewasakan diriku. Tidak hanya secara usia, tapi mendewasakan pemikiran, perasaan, serta caraku bersikap.

Meski terkadang semua ini melelahkan, tapi aku harus menjauhkan egoku. Mencoba menerima setiap kesempatan yang dipersembahkan kehadapanku dengan besar hati. Aku tahu di luar sana ada orang-orang yang menyayangiku dan mereka mengharapkan aku menjadi orang yang berhasil. Bukan semata hanya tentang materi, yang akan habis dalam sekejap. Namun demi satu keberhasilan yang mungkin akan mengantarkan kebahagiaan dan kebanggaan bagi mereka yang kucintai.

No comments:

Post a Comment